Tips Mudah Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita

loading...
Wanita adalah salah satu makhluk Tuhan yang istimewa. Kesehatan tubuh wanita perlu dijaga dengan baik, sebab penyakit-penyakit yang kerap menjangkiti sebagian besar wanita harus dicegah sedini mungkin. Kanker serviks dan kanker payudara adalah pembunuh dengan peringkat teratas yang kerap dialami oleh wanita. Sebagian besar wanita berpotensi terhadap penyakit kanker tersebut maupun penyakit berbahaya lainnya. Oleh karena itu sebelum terlambat, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk menjaga kesehatan tubuh wanita, diantaranya sebagai berikut:

Kesehatan Tubuh Wanita


1. Gaya hidup yang sehat
Hindari rokok, alkohol dan zat-zat maupun aktivitas tidak sehat lainnya jika anda menyayangi tubuh. Rokok dan alkohol bisa memicu terjadinya kerusakan pada jaringan tubuh dan mengakibatkan kemandulan. Hal ini juga akan berakibat buruk bagi anda kedepan. Baca : Tips Tubuh Ideal Untuk wanita Secara Alami

2. Konsumsi sayuran hijau
Sayuran hijau perlu anda konsumsi sebagai bagian dari pencegahan penyakit tertentu, seperti kanker payudara maupun kanker serviks. Kandungan sulforaphane dalam brokoli dapat membantu membuang hormon estrogen yang memicu sel kanker pada payudara. Sayuran hijau mengandung bioflanoid yang mampu mencegah kanker payudara. Dengan mengkonsumsi brokoli, teh hijau, sayuran hijau, kunyit dan makanan-makanan yang mengandung vitamin D, anda akan terhindar dari penyakit kanker.

3. Selalu jaga kebersihan organ intim
Kesehatan tubuh wanita harus rutin dijaga, terutama pada daerah intim. Karena miss V adalah daerah yang rawan, jangan lupa untuk membersihkan selalu miss V anda. Usahakan menjaga daerah kewanitaan agar tetap sejuk dan kering, sehingga terhindar dari lembab yang dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur. Saat haid, ganti pembalut sekitar 2-3 jam. Jangan sekali-kali memberikan sabun biasa pada miss V, sebab tidak semua sabun mempunyai pH seimbang yang bisa digunakan pada miss V. Cukur rambut kemaluan untuk menjaganya dari kuman. Dengan mencukur bulu kemaluan, anda dapat mencegah terjadinya kemungkinan buruk lainnya. Baca : Tips Mengobati Keputihan Pada Wanita

4. Minum susu
Sebagai seorang wanita terutama ibu rumah tangga, anda harus terus dalam kondisi fit dan aktif karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Minum susu setiap pagi sebagai sumber kalsium yang akan menjaga tulang tetap kuat. Susu juga mengandung proitein, mineral dan vitamin yang membantu proses optimal dalam penyerapan nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang. Dengan mengkonsumsi susu, anda bisa terhindar dari osteoporosis yang sewaktu-waktu bisa menyerang.

Kesehatan Tubuh Wanita


5. Jeruk bagi ibu hamil
Bagi ibu hamil, mengkonsumsi jeruk adalah satu hal yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh wanita dan calon bayinya. Vitamin C dalam jeruk mampu meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil, serta asam folatnya membantu pembentukan sel-sel baru pada calon bayi. Di dalam jeruk juga terkandung senyawa yang menjaga dinding pembuluh darah untuk mengurangi peradangan selama kehamilan. 

Incoming Search Terms

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top